NEWS
DETAILS
Kamis, 17 Mar 2016 22:10 - Paguyuban Honda Kudus

Nggak perlu ditanyain lagi, pasti Brosis sepakat sama kita kalo Honda CBR500R ini emang punya aura macho banget. Jauh lebih keren dan bengis dari versi sebelumnya. Tiap penambahan sudut edgy sukses bikin motor ini makin garang.

Honda emang ngelakuin banyak revisi di fairing biar makin aeordinamis buat ningkatin aliran udara. Fairing dan bodi belakang jadi lebih tajam dan dihiasi banyak sudut. Tampil makin cakep juga gara-gara lampu depannya yang sekarang pakai LED dengan desain lebih sipit, mirip punya CBR1000RR.

Suspensi depan juga udah disempurnain biar makin seimbang sama bobot bodi. Dibanding model 2015, motor ini terlihat lebih bongsor. Padahal sih sebenarnya enggak, jarak ground clearance tetap sama. Ini gara-gara tangki bensin dibuat lebih tinggi dengan kapasitas lebih besar.

Perbedaan lainnya yaitu ukuran knalpot yang makin pendek. Bukan sekadar gaya, tapi buat maksimalin area titik berat dan torsi. Hasilnya, suara lebih rendah tapi menggelegar. Yang pasti nggak bikin malu deh pas gas digeber.

Soal tenaga, Honda CBR500R pakai mesin DOHC berkapasitas 471 cc, parallel-twin. Mesin ini dibekali pendingin cairan dan sistem transmisi enam tingkat percepatan. Pas diajak ngebut, CBR500R bisa menghasilkan 47 horse power. Sayang, kecepatan maksimalnya dibatasi cuman sampai 180 km/jam doang.

Tapi ngebut di kecepatan segitu, tentu saja fitur keselamatan jadi pertimbangan penting. Brosis bisa sedikit lebih tenang, karena Honda juga menyertakan perangkat pengereman ABS (Anti-lock Brake System).

Pas di rilis tahun depan, Honda CBR500R bakal menggoda kamu dalam tiga pilihan warna, yaitu Red, Pearl White, dan Matte Black. Sayangnya belum ada bocoran harga jual dari Honda. Semoga aja deh PT AHM (Astra Honda Motor) berencana masukin ke Indonesia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK