NEWS
DETAILS
Rabu, 21 Aug 2019 14:57 - Honda Community

Berpetualang menggunakan motor trail memang asik, biar tambah asik nih ada 5 tips adventure dengan motor trail nih, brad.

Harus brader tahu, masuk hutan meski untuk hiburan tidak boleh dianggap sepele, segala persiapan harus dijaga dengan matang.

1. Harus menyatu dengan motor

Maksudnya harus paham dengan karakter motor yang digunakan agar bisa mengantisipasi medan yang dilalui. Jangan lupa cari motor yang nyaman minimal sesuai dengan tinggi badan agar memudahkan saat berhenti.

2. Memperhatikan kondisi motor

Sebelum mulai adventure kondisi motor harus dicek seperti tekanan angin pada kedua ban, oli mesin, busi, pengapian dan part inti lainnya. Jangan sampai motor justru bermasalah ketika berada di hutan.

3. Kesehatan diri juga harus dijaga

Selain motor, kesehatan diri juga harus diperhatikan dengan teliti. Penuhi kebutuhan gizi agar mendapatkan cukup tenaga ketika di hutan. Jangan lupa bawa vitamin, makanan dan juga minum. Lakukan juga pemanasan sebelum riding.

4. Membawa spare part cadangan

Ini tidak kalah penting, meski sudah yakin kondisi motor prima alangkah baiknya tetap membawa spare part cadangan. Sobat harus sadar kalau di tengah hutan tidak ada bengkel yang jual spare part.

5. Pakai pelindung badan

Perangkat safety riding atau pelindung badan ketika riding wajib dikenakan. Pelindung inti seperti helm dan berbagai protektor tubuh wajib dipakai untuk menghindari cedera ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Biar bagaimanapun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ketika kita bermotor nanti.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK