NEWS
DETAILS
Sabtu, 16 Sep 2023 15:34 - Honda Community Jawa Timur

Demam Honda Bikers Day (HBD) 28 Oktober 2023 di lapangan Rampal Malang hebat. Para bikers Honda di tanah air tak sabar ingin cepat-cepat ikut di ajang silaturahmi para bikers Honda akbar dan nasional ini.

Keikutsertaan dengan registrasi dan datang langsung ke lokasi HBD menjadi kebanggaan dan membawa kesan tak terlupaka. Pengobat rindu dengan silaturahmi dan bertemu para bikers Honda dari seluruh tanah air yang juga datang.  Karena sejak pandemi HBD secara offline akan dilaksanakan di Malang.

Berbagai persiapan mulai dilakukan para bikers untuk menghadiri HBD 2023 di Malang ini. Diantara persiapan ini adalah motor Honda kesayangan yang akan menemani perjalanan ke HBD 2023 di Malang.

Agar lancar dan aman perjalanan di HBD, #Cari_Aman wajib dilakukan. Dengan persiapan matang sebelum dan dalam perjalanan HBD nanti hingga balik ke rumah.

Berikut adalah beberapa tips persiapan yang penting sebelum para bikers melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor ke HBD 2023 di Malang.

1. Perawatan Kendaraan:

Pastikan sepeda motor para bikers dalam kondisi baik. Periksa semua sistem seperti mesin, rem, lampu, ban, dan suspensi. Gantilah oli mesin dan filter oli jika sudah waktunya sesuai jadwal perawatan. Pastikan ban dalam keadaan baik, dan tekanan angin ban sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Periksa sistem pengereman dan pastikan rem berfungsi dengan baik.

2. Kelengkapan Berkendara:

Persiapan kedua yang tak kalah penting adalah bawa dokumen berkendara seperti SIM, STNK, dan kartu identitas.

3. Perlengakapan Berkendara

Gunakan perlengkpan berkendara seperti helm yang sesuai dengan ukuran dan pastikan helm dalam kondisi baik dan nyaman dipakai, jaket pelindung, sarung tangan, sepatu atau sepatu bot, serta perlengkapan keselamatan lainnya.

4. List barang-barang bawaan

Masing-masing orang mungkin memiliki preferensi barang bawaan yang berbeda-beda. Namun, saat hendak touring motor ada beberapa jenis barang utama yang wajib untuk dibawa. Di antaranya adalah handphone, powerbank, obat-obatan, air minum, sedikit makanan kemasan, pakaian ganti, dompet, uang tunai, tool kit, dan senter

5.   Perencanaan Rute:

Rencanakan rute perjalanan para bikers sebelum berangkat. Kenalilah rute alternatif jika terjadi masalah di jalan.bPertimbangkan waktu tempuh, istirahat, dan titik-titik berhenti yang mungkin Anda butuhkan.

6.  Navigasi dan Ponsel:

Gunakan aplikasi navigasi atau GPS yang dapat membantu para bikers menentukan arah dan lokasi saat perjalanan.

“Ingatlah bahwa persiapan yang baik adalah kunci keselamatan saat berkendara sepeda motor jarak jauh, selain persiapan diri kendaraan yang akan kita pakai untuk perjalanan jauh juga wajib diperhatikan agar menjadi nyaman dan selalu #Cari_Aman saat berkendara di jalan” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK