NEWS
DETAILS
Jumat, 17 May 2019 12:03 - Honda Community

foto: Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan

Bukit Mawar bisa jadi salah satu destinasi wisata alam buat para brader yang menawarkan keindahan alam dan petualangan.

Terletak di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan siap memanjakan mata brader dengan pemandangan awan atau embun yang menyelimuti pegunungan-pegunungan di sekitarnya.

Rute menuju lokasi tidak terlalu sulit, cukup melalui Gunung Kupang menuju arah Desa Kiram, Karangintan, Kabupaten Banjar. Tiap persimpangan jalan ada saja penunjuk arah menuju Desa Kiram dan Gunung Mawar.

Bertanya ke masyarakat setempat pun dengan ramah akan menunjukkan arah menuju Gunung Mawar. Dari Banjarbaru paling sekitar satu jam perjalanan.

Persediaan bensin harus mencukupi, kondisi kendaraan juga seperti ban juga harus diperhatikan. Setidaknya untuk menuju area perbukitan hingga ke puncak bukit mawar akan melewati dua desa yakni Desa Kiram dan Desa Kiram atas.

Setelah lewati Desa Kiram atas perjalanan harus ekstra hati-hati, cukup ekstrem karena jalan tanah terjal dan curam.

Hutan dan kebun karet jadi pemandangan yang dominasi, akan melalui sungai dengan air sejuk. Menurut cerita bila air sedang deras cocok untuk olahraga arung jeram. Potensi wisata Desa Kiram memang patut diekslorasi.

Di puncak Gunung Mawar berdiri megah vila dengan pendopo-pendopo lengkap dengan teras yang menghadap bukit. Sungguh indah, sepanjang mata memandang hanya bukit hijau tinggi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK