NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Dec 2014 09:42 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Musim hujan mendatangkan musibah bencana alam banjir di sejumlah kawasan di Jawa Barat,khususnya di kawasan Dayeuhkolot, Kab. Bandung. PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, bersama jaringan bengkel resminya, AHASS, turut bersimpati dan berpartisipasi membantu para korban banjir, pada Senin (28/12).

Kegiatan sosial ini mendapat dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor, Jakarta. Honda Servis Gratis Peduli Korban Banjir Dayeuhkolot ini dipusatkan di seberang Kodim TNI Jl. M. Toha, Dayeuhkolot, Kab. Bandung.

Menurut Ferdy Sukmawidjaja, GM Technical Service PT DAM, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada korbanbencana banjir. “Kami (PT DAM) dan AHASS di sekitar area banjir sangat bersimpati dan turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga korban bencana ini.”

Sementara, menurut Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), total Honda menyediakan 2 unit motor service dan 1 unit mobil service. Untuk mekaniknya, ada 7 orang dari 4 jaringan Dealer dan AHASS Honda terdekat di area Dayeuhkolot.

Pada hari pertama (28/12) totalnya sudah ada 30unit sepeda motor yang menggunakan fasilitas gratis servis, oli dan busi. 5unit lainnya hanya mengambil paket gratis servis. "Pada pelaksanaanya kami memiliki 15 safety check item untuk motor yang melewati genangan air dan mampir ke posko Honda Servis Gratis Peduli Korban Banjir. Di cek semua agarkondisi motor tetap prima,” ujar Thomas.

Kegiatan serupa yang dilaksanakan Honda, telah dilakukan sebelumnya. Salah satunya kegiatan sosial serupa untuk korban banjir di awal tahun 2014. Tepatnya pada Januari 2014, Honda mendirikan posko banjir di kota-kota yang dilanda musibah banjir cukup parah. Di antaranya Pamanukan Kab. Subang, Karawang, Indramayu, dan Bekasi. Klub/komunitas Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) juga berpartisipasi dalamkegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan ini. Anggota IMHB berpartisipasi di posko Honda Pamanukan.

Kegiatan sosial PT DAM tak hanya ditujukan kepada korban bencana saja. Telah menjadi rutinitas PT DAM, tanggung jawab sosial kepada pengendara sepeda motor di jalan raya (safety riding) pun terus dilakukan. Bantuan untuk pengembangan kurikulum pendidikan sekolah pun terus dicanangkan. Seperti pengembangan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda, Kultur Jaringan (agronomi), penghijauan, dan sebagainya. [GN/PR]

RELATED
NEWS
Honda BigBike
UPCOMING
EVENTS
ORDER NOW!
NEWS
PRODUCTS
VIDEO
COMMUNITY

Honda SH1501 – Delight in Motion

INSTAGRAM
TWITTER
FACEBOOK